Dies Natalis ke XX : HIMAFIS Unkhair Bertekad Mengembangkan Ilmu dan Teknologi

Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis) FKIP Unkhair menyelenggarakan acara Dies Natalis ke XX sekaligus menjadikan momentum semangat mengembangkan ilmu dan teknologi. Rangkaian acara yang dilakukan berlangsung sejak tanggal 11 – 17 November 2021 di Aula Banau Kampus I Akehuda FKIP, Unkhair Ternate. Puncak penutupan acara ini mengusung tema: Peran Himafis Dalam Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di era 5.0

Ketua panitia Ismail La Duma juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyukseskan kegiatan Dies Natalis ke XX . Semoga momentum ini menjadi penyemangat kita untuk mewujudkan kejayaan Himafis di masa mendatang. Sambutan selanjutnya dari Wakil Ketua Himafis Trifanti Abjan, dan Ketua BEM Amarfan Rasyid turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

Dalam sambutan penutupan acara ini juga, Bapak Dr Rahim Achmad, M.Si sebagai Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika mengingatkan akan tantangan yang akan dihadapi mahasiswa di era teknologi 5.0. semua akan serba teknologi informasi. Inti utama di era ini adalah IoT atau Internet of Things. Jika ada mahasiswa yang tidak menguasai teknologi informasi maka akan tergilas oleh zaman, tandas Koorprodi. Mahasiswa harus mampu berkolaborasi, berkreasi, sekaligus mampu berinovasi dengan teknologi informasi untuk menerapkan dalam dunia pendidikan. Sekarang ini bukan lagi zaman belajar guru berceramah hingga tutup kelas. Guru bukan lagi dipandang sebagai satu-satunya sumber ilmu tetapi sebagai pengarah untuk siswa bereksplorasi lewat internet.

Selanjutnya, kegiatan diawali dengan tarian soya-soya dari Sanggar Tata Surya Mahasiswa Fisika, dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Koorprodi Pendidikan Fisika yang menyerahkan kepada Ketua Umum Himafis Andri Lestari La Ade yang di dampingi para Dosen Fisika, ketua panitia, dan disaksikan oleh semua mahasiswa di lingkungan FKIP yang ikut memeriahkan acara yang selanjutnya dimakan bersama. Selain itu, momen ini juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang dari sejumlah lomba yang dipertandingkan sebelumnya. Mulai dari lomba alat kreatif Fisika, puisi, pidato dan terakhir lomba design poster.

Kegiatan puncak Dies Natalis Himafis ke XX juga menerima ucapan selamat dari beberapa pengurus Himpunan Program Studi dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Unkhair. Semoga Himafis tetap berjaya dengan sejumlah karya dan kegiatannya. Bravo Himafis, berkembanglah selalu Generasi Bola Bumi.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *